Welcome to Pembicara Anti Riba Page

Monday - Friday : 8:00 AM to 7:00 PM

Riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam.Dalam pengertian lain, secara linguistik riba juga berarti tumbuh dan membesar. Sedangkan menurut istilah teknis, riba berarti pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara batil. Ada beberapa pendapat dalam menjelaskan riba, tetapi secara umum terdapat benang merah yang menegaskan bahwa riba adalah pengambilan tambahan, baik dalam transaksi jual-beli maupun pinjam-meminjam secara batil atau bertentangan dengan prinsip agama. Riba bukan cuma persoalan masyarakat Islam, tetapi berbagai kalangan di luar Islam pun memandang serius persoalan riba. Kajian terhadap masalah riba dapat dirunut mundur hingga lebih dari 2.000 tahun silam.
 
Seringkali Maxwin mendapat keluhan dari rekan-rekannya dimana riba sangat menyulitkan bisnis mereka. Ada teman yang tak sanggup membayar bunga bank hingga akhirnya bangkrut, ada yang bisnisnya tidak tumbuh karena tidak berani meminjam modal karena takut akan riba, dan masih banyak lagi. 
 
Ironisnya, sistem perbankan di Indonesia dan dunia masih menganut riba. Keberlangsungan kinerja sebuah bank sangat bergantung pada riba, dan tentu saja dibebankan kepada nasabah.
 
Melihat fenomena tersebut, Maxwin mencetuskan sebuah ide pengembangan bisnis yang revolusioner dan anti riba. Ide ini dituangkan dalam sebuah startup Belibisnis.com.
 
Demi menyebarkan semakin luas Ide Anti Riba ini, Maxwin bersama para pejuang Anti Riba memberikan 3 layanan utama kepada masyarakat yang ingin mengembangakn bisnisnya tanpa terganggu dengan RIBA.
 
Trus nanti ditambah 3 tombol (terlampir desain tombol) di bawah nya yang bisa diklik dan terhubung ke masing-masing layanan.